081211029060

Sesi Tindakan Aborsi

Proses tindakan aborsi atau kuret di Klinik Aborsi Jakarta memakan waktu 10-15 menit. Prosedur tindakan aborsi dilakukan berdasarkan SOP (Standard Operational Procedure) Obstetri dan Ginekologi yang benar, yaitu dilakukan oleh dokter spesialis ObGyn terbaik dan berpengalaman di Jakarta.

Sebelumnya pada tahap konsultasi, dokter telah menjelaskan secara keseluruhan proses dan prosedur tindakan aborsi. Apabila pasien telah bersedia menjalani tindakan aborsi dan bersedia membayar biaya yang telah ditentukan, maka tindakan aborsipun dapat dilakukan hari itu juga.

Dalam menjalani tindakan aborsi di Pusat Klinik Aborsi Jakarta (Klinik Raden Saleh), pasien akan dibius atau anestesi. Umumnya, Anestesi lokal sudah cukup untuk menghilangkan rasa sakit selama prosedur dilakukan. Disamping lebih minim efek samping, anestesi lokal juga lebih cepat pemulihannya (recovery).

sesi tindakan aborsi

Mungkin sekilas, masyarakat awam membayangkan proses tindakan aborsi akan sakit dan mengerikan. Padahal, prosedur tindakan aborsi vakum aspirasi ataupun kuret adalah metode aborsi yang lebih aman dan minim rasa sakit ketimbang anda menjalani prosedur lahiran normal, apalagi cesar.

Seluruh metode aborsi dilakukan tanpa adanya pengrobekan ataupun penjahitan jaringan kulit

Anestesi juga akan membantu pasien tidak merasakan sakit sama sekali selama prosedur dilakukan.

Fasilitas yang tersedia diruang tindakan adalah sbb:
1. USG
2. Peralatan medis
3. Lemari sterilisator
4. Meja Operasi

Lama Waktu Pengerjaan 5 sampai 15 Menit

Lama waktu tindakan aborsi secara umum bergantung pada usia kehamilan. Semakin kecil usia kehamilan maka proses tindakan aborsi semakin mudah dan cepat. Apalagi untuk usia kehamilan trimester pertama atau 3 bulan pertama. Metode aborsi vakum aspirasi (sedot udara) adalah metode terbaik untuk mengeluarkan konsepsi dari rahim secara tuntas dan bersih.

Data WHO mengatakan, bahwa metode vakum aspirasi adalah metode aborsi paling aman dan efektif untuk aborsi hingga saat ini. Dengan tingkat keberhasilan mencapai 99%, aborsi tuntas dan bersih tanpa efek samping!

Untuk tindakan aborsi usia kehamilan diatas 3 bulan, konsepsi sudah mulai terbentuk dan dibutuhkan prosedur kuret (pengerukan dan penyedotan) untuk melaksanakan prosedur aborsi tuntas.

Fasilitas sarana dan prasarana klinik aborsi termasuk alat medis di Klinik Aborsi Jakarta lengkap dan steril. Sangat memadai dalam menunjang pelaksanaan aborsi yang aman, sehat, tuntas, cepat dan tanpa efek samping yang merugikan.