081211029060

Pendaftaran / Penerimaan Pasien di Klinik Aborsi

Penerimaan pasien (pendaftaran) merupakan salah satu prosedur dari penyelenggaraan rekam medis yang dimulai ketika pasien mendaftarkan diri sampai mendapat pelayanan pemeriksaan dokter dan kembali pulang.

Pendaftaran di Klinik AborsiPenerimaan pasien merupakan pelayanan pertama yang diberikan oleh Klinik Aborsi Jakarta.

Tata cara penerimaan pasien yang akan melakukan tindakan aborsi atau kuret ke Klinik Aborsi Jakarta ataupun yang akan dirawat adalah sebagian dari sistem prosedur pelayanan Klinik Aborsi.

Dapat dikatakan, disinilah pelayanan pertama kali yang diterima oleh seorang pasien saat tiba di Klinik Aborsi Raden Saleh, maka tidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa di dalam tata cara penerimaan inilah seorang pasien mendapat kesan baik ataupun tidak baik dalam pelayanan suatu Klinik Aborsi Kuret.

Tata cara melayani pasien dapat dinilai baik bilamana dilaksanakan oleh petugas dengan sikap yang ramah, sopan, tertib, dan penuh tanggung jawab.

Dari penjelasan diatas, sangat jelas menunjukkan bahwa penerimaan pasien merupakan bagian dari pelayanan klinik aborsi yang tak kalah penting karena memberikan kesan pertama dari baik/buruknya pelayanan yang diberikan kepada pasien.

Untuk itu, perlu penyusunan prosedur kemudian pembinaan dan pelaksanaan pekerjaan penerimaan pasien sehingga menciptakan tanggapan – tanggapan yang baik serta terjaminnya kelancaran pelayanan aborsi di Klinik Raden Saleh.

Untuk terjamin lancarnya penerimaan pasien maka ada 4 hal yang perlu diperhatikan, yaitu sebagai berikut :

  1. Petugas yang kompeten
  2. Cara penerimaan pasien yang tegas dan jelas
  3. Ruangan klinik aborsi yang menyenangkan dan nyaman
  4. Ruangan dengan masing-masing fungsinya

Berdasarkan pemaparan di atas, maka pelayanan yang baik harus mampu menyediakan sumber daya manusia (tim medis profesional), yang mengerti keinginan kebutuhan pasien.

Adanya kemauan membantu serta dapat bersikap secara sopan dan ramah, dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat dengan dukungan sarana dan prasarana yang nyaman dan memadai.

Kegiatan pada Pendaftaran Pasien, secara garis besar yaitu :

Sebagaimana tertulis dalam komitmen kami menjaga keamanan privasi setiap pasien aborsi, klinik aborsi Jakarta menggunakan data-data yang sekiranya benar-benar dibutuhkan. seperti nama panggilan, usia, dan no.telp. Untuk dicantumkan di Kartu Identitas Berobat. Dan juga pencatatan usia kehamilan setelah dilakukan pemeriksaan USG.

Klinik aborsi yang baik akan menjaga data pribadi setiap pasien aborsi dengan sangat serius.

KIB (Kartu Identitas Berobat)

Pengertian : Adalah kartu tanda pengenal sebagai pasien yang berisi identitas pasien dan nomor
rekam medis.

  • Data yang kami butuhkan adalah nama panggilan, usia, dan no. telp
  • Diserahkan / disimpan oleh pasien serta dibawa oleh pasien pada saat kontrol
  • Kegunaan : Sebagai alat untuk mencari rekam medis serta sebagai bukti pernah berobat atau
    pasien lama
  • Ukuran 4,25 x 7,5 cm
  • Dapat dibuat secara manual maupun komputerisasi