081211029060

Seringkali kalangan awam masih bingung dengan istilah Spesialis Obstetri dan Ginekologi (ObGyn) kebanyakan lebih akrab dengan sebutan dokter spesialis kandungan saja.

Pengertian Obstetri dan Ginekologi adalah Cabang ilmu kedokteran yang secara khusus mempelajari tentang kehamilan/kandungan dan kesehatan reproduksi wanita.

Dokter Spesialis ObGyn memiliki gelar dokter Sp.OG (Spesialis Obstetri dan Ginekologi).

Obstetri adalah sebuah cabang ilmu kedokteran yang secara khusus mempelajari tentang kehamilan dan persalinan (kebidanan). Sedangkan Ginekologi adalah cabang ilmu yang mempelajari tentang penyakit kandungan atau kesehatan sistem reproduksi wanita.

Obstetri dan Ginekologi sudah menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Seorang dokter yang bergelar Sp.OG ini berperan dalam memeriksa kandungan sang ibu, membantu persalinan/melahirkan, perawatan pasca persalinan, serta menangani kondisi kesehatan dan penyakit yang mempengaruhi sistem reproduksi wanita.

Sebetulnya apapun sebutan yang diberikan kepada dokter kandungan tetap tujuannya sama yaitu memberikan pelayanan secara menyeluruh terhadap kehamilan, persalinan dan organ reproduksi wanita.

Pendidikan Spesialis Kandungan

Sebelum menjadi seorang ahli kandungan tentu seorang dokter ObGyn harus sudah menyelesaikan pendidikan dokter umum terlebih dahulu kurang lebih 6-7 tahun. Selanjutnya mengambil Spesialis Obstetri dan Ginekologi dengan menempuh pendidikan selama 5-6 tahun. Terdapat 16 Universitas di Indonesia yang menyediakan pendidikan dokter spesialis. Terutama spesialis kandungan.

Dokter ObGyn kebanyakan Pria

Banyak kalangan yang mempertanyakan termasuk mungkin anda sendiri mengapa dokter kandungan justru banyak diisi oleh kaum Pria?

Profesi seorang dokter itu adalah tanggung jawab yang berat. Apalagi seorang Dokter Spesialis Kandungan atau ObGyn. Tidak jarang mereka dituntut untuk stand by selama 24 jam bahkan saat hari libur sekalipun.

Ada sebagian pasien yang senang dengan dokter kandungan pria namun banyak juga yang merasa risih apabila ditangani oleh dokter Spesialis kandungan pria.

Hal ini wajar, mungkin untuk urusan pemeriksaan USG dilakukan dokter kandungan pria tidak menjadi masalah, tetapi kalau sudah menyangkut tindakan seperti vaginal touche atau pemeriksaan vagina tentu sangat sensitif.

Makanya terkadang untuk suami atau pasangan yang mengantar merasa kurang nyaman mengenai hal ini.

Tidak jarang pasien pun merasa gugup atau malu sehingga sering untuk meminta dokter spesialis wanita saja yang menangani nya.

Dokter spesialis ObGyn Klinik Aborsi

Dokter kandungan di Pusat Klinik Aborsi / Klinik Raden Saleh memiliki 1 dokter wanita. Memang, Klinik memiliki 4 dokter spesialis kandungan (3 pria dan 1 wanita) namun jadwal ke-empat dokter kami tidak dapat diprediksi karena tergantung ketersediaan waktu mereka.

Apabila anda ingin ditangani oleh dokter wanita, silahkan menghubungi kami terlebih dahulu melalui call/whatsapp yang tertera dan membuat janji kedatangan. Tanyakan kapan jadwal dokter wanita bertugas.

Dokter Kami

Sebenarnya dokter wanita dan pria itu sama saja. Profesionalisme dan pengalaman beliau dalam menangani aborsi dan kuretase sudah tidak perlu diragukan. Tidak ada yang perlu anda khawatirkan karena segala transaksi dilakukan di klinik pada saat konsultasi dengan dokter obgyn. Jadi, Apabila anda tidak yakin dengan dokter atau profesionalisme klinik aborsi Jakarta, silahkan anda menentukan pilihan ingin membatalkan niat ataupun melanjutkan prosedur aborsi/kuret.

Kepercayaan adalah hal yang sangat mahal bagi Klinik Aborsi Jakarta. Kami akan senantiasa menjaga kepercayaan yang telah kami bangun bertahun-tahun melayani aborsi/kuret di Jakarta, Indonesia.